Selasa, 21 Mei 2013

Pasir Ditambang Bom Didapat

SIGLI - Rizal Abdullah (20) menemukan bom di dalam sungai Krueng Baroe Rabu (6/3), sekira pukul 17.00 WIB. Bahan peledak yang diduga peninggalan masa kolonial Belanda itu ditemukan saat warga Pante Garot, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, itu menambang pasir galian C secara manual di sungai tersebut.

“Ketika itu, saya menyelam untuk mengambil pasir. Tiba-tiba saja terbentur benda keras yang tak lazim. Setelah diangkat, ternyata benda karatan itu bom,” ujar Rizal

Saat menemukan bom dimaksud, Rizal belum mengetahui benda yang berkarat itu adalah bahan peledak. Belakangan diketahui, benda dimaksud bom peninggalan masa penjajahan.

Khawatir keberadaan benda tersebut, Rizal bersama warga Pante Garot menyepakati membawa bom dimaksud kepada keuchik gampong itu. Selanjutnya, diserahkan kepada aparat kepolisian.

Kapolres Pidie, AKBP Dumadi, mengatakan aparat Gampong Pante Raja telah menyerahkan bom dimaksud ke polisi. “Bom yang diduga kuat peninggalan Belanda itu telah kami amankan di Mapolres,” ujarnya, singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar