Selasa, 21 Mei 2013

Karyawan asal Medan Tewas Tanpa Busana

BANDA ACEH - Gito (49), warga Medan, Sumatera Utara, ditemukan tewas dalam posisi telungkup Senin (20/5), sekira pukul 08.30 WIB. Pria yang tercatat sebagai Karyawan Chec yang berkantor di Kompleks PT Lafarge Cement Indonesia (LCI), Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, itu ditemukan tewas dalam kamarnya di mess karyawan perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan. Saat ditemukan, tak ada busana melekat di tubuhnya.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Djadjuli, mengatakan peristiwa itu cukup menggegerkan para pekerja yang akan menjalankan tugas masing-masing. Djadjuli memperkirakan, Gito telah meninggal dunia beberapa jam sebelum ditemukan.

Kapolsek Lhoknga, Iptu Iwan Haji, menjelaskan Gito pertama kali ditemukan oleh rekan kerjanya, Suandi. Kemarin pagi, Suandi berulang kali menggedor pintu kamar Gito. Namun, tidak ada jawaban. Suardi pun berinisiatif membuka pintu kamar mess tersebut. Di dekat ranjang tidur, dia melihat Gitu terbujur kaku dalam kondisi telungkup, tanpa busana yang dikenakan.

“Hasil olah tempat kejadian perkara, tidak ada benda-benda mencurigakan yang ditemukan di dekat korban. Meski demikian, lokasi penemuan korban tetap dipasang police line,” kata Iwan.

Pria asal Medan itupun dibawa ke kamar jenazah RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh, untuk divisum. Atas permintaan keluarga, jenazah tidak diautopsi. Dari hasil visum luar yang dilakukan oleh dr Khatab, disimpulkan Gito mengalami serangan jantung. Diduga, dia meninggal dunia 6 jam sebelum ditemukan.

“Hari ini (kemarin-red), jenazah langsung diberangkatkan ke Medan menggunakan pesawat udara. Meski dugaan korban meninggal akibat serangan jantung, kami tetap menyelidiki kasus ini,” papar Iwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar