Rabu, 15 Mei 2013

Jadikan Zikir dan Tabligh Akbar Motivasi Bangun Masyarakat Religius

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH mengatakan, pelaksanaan Zikir dan Tabligh Akbar merupakan upaya bersama untuk membangun peningkatan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT, sekaligus wujud keinginan kita untuk selalu berada dalam limpahan kasih sayangnya.

Hal tersebut disampaikan pada acara Zikir dan Tabligh Akbar diselenggarakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Langkat dirangkai dengan kegiatan Peringatan Hari Kartini ke 134 tahun 2013 di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Selasa (14/5).

Haji Ngogesa Sitepu lebih lanjut mengatakan, pemahaman terhadap pelaksanaan ajaran Agama secara benar juga terus menerus harus dipelajari, sehingga nanti pribadi, keluarga dan daerah kita akan selalu dalam berkahnya.

“Jadikanlah momentum pertemuan ini sebagai salah satu pemacu motivasi bersama kita dalam membangun masyarakat Langkat yang religius, daerah diberkahi dan Kabupaten Langkat yang senantiasa memberikan prestasi bagi masyarakat,"kata bupati.

Sementara, Penasihat GOW Langkat Hj Nuraida Ngogesa dalam kesempatan itu berharap kepada setiap organisasi kaum wanita yang ada di Bumi Langkat, agar dapat bahu membahu dan berkerja sama demi terwujudnya pelaksanaan pelaksanaan kegiatan secara baik dan memberikan warna positif bagi perkembangan dan pembangunan daerah.

Mari kita jaga Langkat dengan pribadi keimanan, kesyukuran dan ketakwaan serta dibarengi sikap keinginan berbuat yang terbaik di tengah masyarakat sesuai dengan profesi masing-masing.

Ketua GOW Langkat Ny Ratna Sari dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dan keluarga yang telah membantu semua biaya terselenggaranya kegiatan ini secara pribadi dan mendoakan Ngogesa dan keluarga selalu diberikan kesehatan, kesabaran, sembari memberikan dukungan menjadi Bupati Langkat untuk periode 2014-2019.

Ustazah Astri Ivo yang sengaja diundang dari Jakarta dalam tausiyahnya menyampaikan, antara lain perjuangan RA Kartini merupakan perjuang persamaan hak kaum perempuan dan pria.

Namun yang lebih memaknai dari perjuangan tersebut adalah RA Kartini memperjuangkan agama kita yang bukunya berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Lebih jauh Astri Ivo menekankan, RA Kartini mendambakan kaum perempuan menjadi masyarakat yang Islami, sebagai pendamping suami dan sebagai pendidik putra/ putri dalam membina moral yang nantinya akan menjadi ahli surga.

Sebelumnya acara diawali dengan mengelar zikir yang dipimpin Ustaz H Muda Wali SPdi dari Majelis Taklim Zikir Nurul Khairot dari Medan, dihadiri 10.000-an kaum ibu dari pengajian Al-Hidayah dan organisasi wanita lainnya, dan para kaum ibu yang berhadir diberikan tali asih dari Haji Ngogesa secara pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar