Selasa, 21 Mei 2013

Kakak Saifullah: Dewi Masih Istri Adik Saya

BANDA ACEH - Mariani (45), kakak kandung Saifullah Sarong (35), yang tewas diduga akibat ditikam Suryadi Marzuki (28) di Gampong Pucok Geumpang, Kecamatan Geumpang, Pidie, Minggu (28/5) pagi, menyatakan Saifullah masih suami Dewi, meski mereka sedang pisah rumah karena cekcok rumah tangga. Mariani mengklaim Suryadi belum menjadi suami Dewi.

Mariani menyampaikan hal itu kemarin menanggapi pemberitaan di koran ini, Senin (29/4) yang menyebutkan Saifullah, mantan suami Dewi tewas ditikam Suryadi, warga Peulanggahan, Banda Aceh. “Rumah tangga adik saya Saifullah dengan Dewi sedang cekcok, sehingga mereka berpisah rumah, adik saya tinggal di Gampong Baroe Cot Kumbang, Tangse dan Dewi di Pucok Geumpang. Tetapi mereka masih suami istri yang sah,” kata Mariani.

Mariani menjelaskan dirinya juga sudah mengecek ke Keuchik Pucok Geumpang bahwa Suryadi belum pernah menikah dengan Dewi. Adapun kronologis peristiwa naas itu, Mariani mengatakan sudah bertanya ke Kepala Dusun (Kadus) Pucok, Azhar, saksi mata yang tinggal di rumah masih satu pekarangan dengan SD Pucok Geumpang tempat Dewi berhonor sebagai guru. “Jadi pada pagi hari itu, Dewi menghubungi suaminya Saifullah untuk menjemput anak mereka di SD tersebut. Ketika Saifullah datang, adik saya itu dan Dewi bertengkar sehingga Azhar melerai dan mengambil pisau dari Saifullah, kemudian Azhar membuang pisau itu ke belakang sekolah,” cerita Mariani mengutip keterangan Azhar.

Kata Mariani pada saat itu, Saifullah melihat Suryadi di dalam rumah Azhar sehingga adiknya tersebut masuk ke rumah dimaksud yang diikuti istrinya di belakang. Sesampai di dalam rumah, tiba-tiba ada yang memukul Saifullah dengan balok di belakang kepalanya, tetapi belum diketahui siapa. Kemudian Suryadi menusuk dada Saifullah. Kini pisau itu sudah diamankan polisi sebagai barang bukti. “Saifullah mencabut sendiri pisau itu sebelum ia meninggal di teras rumah Azhar. Pisau tersebut juga belum diketahui sumbernya. Sedangkan pisau dari Saifullah, kan sudah dibuang Azhar ke belakang sekolah. Tetapi saya juga belum bisa pastikan apakah itu pisau yang dibuang Azhar atau ada pisau lain. Sedangkan Azhar, saat itu lari keluar rumah meminta tolong pada warga dan sesaat dia kembali bersama warga, adik saya meninggal,” jelas Mariani.

Kini, Mariani mengatakan menyerahkan proses hukum perkara itu ke polisi yang kini sudah menahan Suryadi dan Dewi. Adapun kronologis diceritakannya mengklarifikasi kejadian diberitakan, Senin (29/4).

Versi sebelumnya menyebutkan, korban Saifullah sempat terlibat pertengkaran hebat dengan Dewi yang kala itu diakui Dewi sudah menjadi mantan istri Saifullah. Belakangan disebutkan, terjadi perkelahian antara Saifullah dengan Suryadi yang diakui sudah menjadi suami Dewi. Duel itu berakhir dengan kematian Saifullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar