Rabu, 15 Mei 2013

Kompor Minyak Meledak, Pasutri Gosong

Pasangan suami-istri (pasutri), Juliana ( 25 ) dan Rusli Siagian (36), terpaksa dilarikan ke RSUD HAMS Kisaran, Senin (13/5) siang. Pasalnya, tubuh warga Dusun I Desa Silo Lama, Kec. Silau Laut, Kab. Asahan itu gosong dilalap api dari kompor minyak tanah yang meledak.

Informasi yang dihimpun METRO ASAHAN (grup POSMETRO MEDAN), kejadian itu berawal saat Juliana memasak di dapaur. Saat menghidupkan api kompor tiba-tiba kompor minyak tanah meledak. Api menjilat tubuh Juliana. Akibatnya, Juliana menjerit histeris.

Mendengar teriakan itu, Rusli Siagian berusaha menyelamatkan istrinya. Tapi tangannnya juga ikut terbakar.

“Ku lihat istriku terbakar, tanpa berpikir panjang aku pun berusaha langsung menarik baju yang dikenakannya. Saat itulah kedua tanganku ikut terbakar,” ungkap Siagian di RSUD HAM Kisaran.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan. “Kalau tidak cepat ditolong warga kemungkinan rumah kami juga ikut terbakar,” ujar Siagian.

Menurutnya, warga sempat melarikan mereka ke puskesmas pembantu, namun mereka dirujuk ke RSUD HAMS Kisaran.

Tim medis RSUD HAMS Kisaran yang menangani korban, dr Ratna mengaku, korban menderita luka bakar yang ukup serius. “Kedua korban menderita luka bakar sekitar 30 persen,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar