Selasa, 21 Mei 2013

Nyabu, Ibu Hamil dan Menyusui Ditangkap

BANDA ACEH - Ibu rumah tangga (IRT) yang hamil enam bulan, Ita Purnama (24), Minggu (19/5) siang, ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Alam, Banda Aceh. Selain dia, polisi juga menangkap Ita Yulianti (25), yang juga masih menyusui bayinya berusia 47 hari.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK SH, mengatakan keduanya kini ditahan di sel Mapolsek Kuta Alam. Bersama mereka, polisi juga menyita sabu-sabu, bong, dan alat isap lainnya.

Kapolsek Kuta Alam, Iptu Andri Permana, menjelaskan Ita Yulianti didapati mengisap sabu-sabu di kamar rumah kontrakannya di Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, sekira pukul 12.00 WIB. Dari pengakuan dia, terungkap nama Ita Purnama yang ikut serta bersamanya mengisap sabu-sabu siang itu di kamar rumahnya.

“Ita Purnama sedang hamil enam bulan. Saat ditangkap dia memang berada di rumah kontrakannya. Kebetulan, kedua IRT ini tinggal bersebelahan di rumah kontrakan mereka di Lambaro Skep,” ujar Andri, kemarin.

Berdasarkan pengakutan Ita Yulianti kepada penyidik, sabu-sabu tersebut dibeli oleh ibu kandungnya di salah satu pengedar di Montasik, Aceh Besar. “Sejauh ini, kami masih mencari keberadaan ibu Ita Yuliati,” demikian Andri.

Saat ditanyai wartawan, Ita Purnama mengaku terpengaruh sabu-sabu akibat persoalan keluarga yang ia alami. “Awalnya saya hanya ikut-ikutan ketika ada masalah dengan suami. Lama-lama saya sudah sering mengisapnya kalau menghadapi masalah dalam keluarga,” ujarnya.

Ita Purnama menyebutkan, suaminya tidak pernah tahu tentang kebiasaannya yang suka mengisap sabu-sabu di rumah Ita Yulianti. Pun demikian, Ita Purnama merasa cukup sadar dirinya hamil dan berdampak bagi calon bayinya.

Ita Yulianti juga mengakui sama. Ibu yang tengah menyusui bayinya yang masih berumur 47 hari mengaku telah bercerai dengan suaminya, saat bayi yang dilahirkan itu masih dalam kandungan. Dia merasa sangat terpukul dan sedih ketika mengetahui suaminya nikah dengan perempuan lain dan menceraikan dia.

“Makanya yang terpikir pada saya saat itu hanya nyabu. Padahal, saya juga sadar waktu itu berdampak bagi bayi. Apalagi sekarang saya lagi menyusuinya dan masih mengisap sabu-sabu,” ungkap Ita Yulianti saat menceritakan hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar