Rabu, 15 Mei 2013

Masyarakat Pantai Timur Sumut Akan Gelar Kongres

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dijadwalkan membuka Kongres Masyarakat Pantai Timur di Siba Island, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, pada 21-23 Mei 2013.

Terkait persiapan pelaksanaan kongres, Selasa (14/5) Panitia Kongres Masyarakat Pantai Timur diterima beraudiensi ke Gubsu.

Dalam audiensi yang berlangsung di Gubernuran Jalan Sudirman, Medan, panitia dipimpin Ketua SC Prof dr H Fakhruddin Azmi MA dan Sekretaris Syarifuddin Siba.

Syarifuddin Siba kepada gubernur menjelaskan, kongres bertujuan mendukung kebijakan pemerintah untuk memajukan masyarakat pesisir pantai timur Sumatera Utara (Sumut).

Wilayah pantai timur Sumut terbentang sepanjang 500 Km mulai dari Langkat hingga Labuhan Bilik (Labuhan Batu Selatan).

Menurut Syarifuddin Siba kawasan ini juga masih banyak yang tertinggal dan miskin. Dari bentangan pantai sejauh 500 Km itu misalnya hanya terdapat 14 dermaga sehingga menyulitkan warga terhubung dengan daerah lain.

"Mohon dukungan, membantu warga di pinggir pantai dan bisa sinergi dengan program Gubsu," kata Syarifuddin.

Dengan kongres ini, Syarifuddin berharap adanya kesatuan visi untuk membangun kawasan pantai timur.

Dijelaskan, kongres akan digelar di Sultan Convention, Siba Island Resort ini nanti melibatkan ratusan warga dan tokoh masyarakat pesisir timur Sumut.

Sementara Gatot yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut OK Zulkarnain menyatakan kesediaannya hadir membuka acara kongres tersebut.

Apalagi dalam programnya, Gatot mengaku sangat konsern ingin memajukan warga pantai dan laut di Sumut. "Kita sudah canangkan optimalisasi pantai timur dan transportasi laut. Semoga ada sinergi pemikiran ke depan," harap Gatot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar