Kamis, 04 April 2013

Sertijab Kapolda Sumbar Akan Digelar


Prosesi Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kapolda Sumatera Barat yang lama ke yang baru, akan dihelat Jumat (5/4) besok, sekaligus acara Sambut Pisah Sabtu (6/4) lusanya, sebelumnya pergantian posisi jabatan telah terjadi bulan lalu, hal itu berdasar keluarnya Telegram Rahasia (TR) yakni Keputusan Kapolri Nomor: KEP/173/III/2013 pada tanggal 25 Maret 2013,Mabes Polri terkait mutasi Jabatan Kapolda Sumbar.

Jabatan Kapolda Sumbar sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol. Wahyu Indra Pramugari dan akan menduduki Jabatan baru sebagai Widyaiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol, dan Jabatan sebagai Kapolda Sumbar dipercayakan kepada Brigjen Noer Ali yang sebelumnya sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan, persiapan sertijab Kapolda Sumbar telah direncanakan sebelumnya," Insya Allah kalau tidak ada halangan, besok akan dihelat sertijab di Mabes Polri,” katanya,  Kamis (4/4)

Diteruskannya, pergantian jabatan dalam tubuh Polri ini merupakan hal biasa, sebagai bentuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi dan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat selain itu bentuk regenarasi internal.

"Dan dalam waktu dekat pelatihan personil tour of duty atau tour of area sebagai wujud dari sistem pembinaan karier dilingkungan Polri, selain sebagai upaya dalam meminimaliasir tindak pidana yang kerap terjadi, salah satu perseteruan antar warga, tentu dibutuhkan personil yang mantapp dalam pengamanan," Jelas Boy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar