Selasa, 30 April 2013

Bupati Deli Serdang terima anugerah


 Bupati Deli Serdang, Amri Tambunan menerima Anugerah Pangripta Nusantara Utama 2013 sebagai terbaik I yang diserahkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Armida. S. Alisjahbana di Jakarta.

Kepala Bappeda Deli Serdang, Irman Dj Oemar, yang ikut mendampinggi Bupati melalui telefon selulernya menjelaskan hari ini, bahwa Pemkab Deli Serdang dibawah duet kepemimpinan, Amri Tambunan bersama, Zainuddin Mars terpilih sebagai Terbaik I Kelompok A penerima Anugerah Pangripta Nusantara Utama 2013.

Sedangkan untuk terbaik II Kab Kepulauan Talaud, Terbaik III Kab Gunung Kidul, dan dikelompok B Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Karimun dan Kota Baubau, ini dikarenakan ke enam Kabupaten/Kota ini memiliki dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terbaik tingkat nasional, yang baru tahun ini dilaksanakan Bapneas.

Menurut Irman Dj Oemar, keberhasilan Pemkab Deli Serdang sebagai kabupaten penerima penghargaan Pangripta Nusantara 2013 setelah melalui berbagai tahapan penilaian yang dilakukan tim yang ditetapkan Bapenas diantaranya dari kalangan perguruan tinggi.

Setelah berhasil keluar sebagai dokumen RKPD terbaik tingkat Sumut RKPD Deli Serdang kembali diperlombakan untuk tingkat nasional.

Hasil yang diperoleh juga cukup menggembirakan, dimana Deli Serdang berhasil keluar sebagai terbaik I kelompok A diatara 6 kabupaten/kota yang memiliki RKPD terbaik tingkat nasional dan berhak  untuk menerima anugerah penghargaan, kata Irman.

Irman juga menambahkan bahwa salah satu kelebihan dokumen RKPD Deli Serdang dikarenakan penyusunan tepat waktu, adanya sinergisitas antar SKPD serta adanya keberpihakan kepada rakyat yang dibuktikan bahwa  anggaran belanja langsung lebih besar dari belanja tidak langsung.

Mengakhiri pembicaraannya Irman juga menjelaskan selain Kabupaten/Kota, Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Utama 2013 ini  juga diperlombakan  untuk  Provinsi ,dimana untuk Kelompok A  diterima Provinsi Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sedangkan untuk kelompok B yaitu Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar