Minggu, 21 April 2013

Kampanye Berbenah Diri Serta Memanfaatkan Listrik Pintar


PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Rayon Medan Johor mengelar kampaye listrik pintar dan serta PLN bersih dengan membagikan brosur dan souvenir berupa lampu tidur bagi pengguna jalan di dua titik yakni di persimpangan Jalan Karya Wisata Medan Johor, dan persimpangan Jalan Karya Jaya Titi Kuning,Jumat (19/4) kemarin. Tujuhannya untuk mengingatkan kepada pelanggan bahwa setiap tanggal 20 merupakan akhir priode pembayaran sehingga pelanggan yang belum melunasi rekening listrik agar terhindar dari keterlambatan atau denda.


ISTIMEWA
KAMPANYE: Seorang wanita membagikan brosur dalam kampanye PLN bersih dan listrik pintar di Medan.

“Kebetulan kampaye yang kita lakukan bertepatan pada tanggal 19, sehari sebelum akhir periode pembayaran sehingga kampaye ini dapat mengingatkan para pelanggan batas akhir pembayaran. Pastikan rekening listrik anda sudah lunas,” himbau, Manajer PLN Rayon Medan Johor Kishartanto Purno Putro kepada wartawan di sela-sela acara.

Ia menyampaikan bahwa saat ini PLN mulai membuka diri menuju perubahan dan menuju PLN bersih.

“Mohon dukung kami untuk mewujudkan PLN bersih dengan tidak memberikan tip kepada petugas PLN,Kami bersih, Anda Bersih dan Kita Bersih,” ajak Kristanto.

Dia juga menuturkan bahwa PLN sudah punya contact center PLN 123. Dengan sarana ini pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor PLN sehingga semua masalah yang menyangkut PLN dapat disampaikan.

“Bila melalui telepon rumah tekan 123, melalui hp tekan 061 kode area dan tekan 123. Untuk pemasangan baru dapat melalui internet, dan pengaduan atau keluhan bisa melalui Blackberry. Semua masalah listrik sudah terjawab di sini,” ungkap KisHartanto.

Kishartanto menyatakan bahwa pemakaian listrik pintar dengan sistem isi ulang pulsa, lebih hemat dibandingkan listrik konvensional.”Kalau pakai listrik pintar, lebih hemat. Konsumen juga bisa melihat pemakaian secara langsung melalui jumlah pulsa yang dipakai sesuai dengan anggaran belanja.” ujarnya.
Ia menambahkan pemakaian listrik pintar sebenarnya sangat menguntungkan konsumen dibandingkan pemakaian listrik konvensional. Selain lebih hemat dan bisa mengontrol penuh pemakaian, konsumen juga bisa mengecek kesalahan-kesalahan pencatatan yang terjadi pada meteran di rumah.

Manajer PLN Area Medan, Abdul Haris Nasution menyampaikan apresiasi kepada PLN Rayon Medan Johor. ”Dari 9 rayon PLN yang ada di area Medan. Rayon Medan Johor yang pertama melakukan gerakan kampaye seperti ini,” tuturnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar