Minggu, 21 April 2013

10 Ribu Warga Banjiri HUT Metro Siantar


SIANTAR-Sekitar 10 ribu lebih masyarakat Siantar dari delapan kecamatan bersemangat dan Simalungun mengikuti senam massal untuk memeriahkan ulang tahun Metro Siantar yang ke-10 di Jalan Merdeka. Minggu  (21/04) mulai pukul 06.00 WIB.


Senam massal ini semakin meriah dengan datangnya sejumlah pejabatat tinggi Siantar. Di antaranya Humas Pemko Daniel Siregar, Kadis Dikjar Setia Siagian, lainnya. Sebagai pemandu senam, 6 wanita cantik asal Siantar naik di atas panggung. Tiga di panggung besar dan tiga lagi di tengah masyarakat. Enam wanita tersebut langsung berlenggak-lenggok dengan gerakan senam diiringi musik. Ribuan masyarakat yang berada di Jalan Merdeka tepat di depan Taman Bunga mengikuti gerakan tersebut secara bersama. Mereka berjajar di depan sebuah panggung besar.

“Selamat ulang tahun Metro Siantar yang ke-10. Masyarakat juga harus sehat setuju, ayo kita mulai bersenam,” teriak pembawa acara dari atas panggung.

Marganas Nainggolan, Pimpinan Umum PT Siantar Media Grup mengatakan, senam massal di HUT Metro Siantarn
mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga. “Masyarakat harus sehat dan juga memiliki jiwa wirausaha,” katanya dari atas panggung yang dilengkapi musik itu.

Kegiatan senam massal di Kota Siantar ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan Metro Siantar khususnya di setiap ulang tahun. Sebelumnya juga pernah dilakukan kegiatan serupa di Tanah Lapang Haji Adam Malik, pada tahun-tahun sebelumnya.

Humas Pemko Siantar Daniel Siregar mengatakan, senam massal tersebut diikuti lebih dari 10 ribu orang. Mereka berasal dari lembaga pendidikan, pesantren, pengusaha, PNS, Polri, Askes, PLN, dan masyarakat umum dari Simalungun.

“Setiap kecamatan ikut mengirimkan masyarakatnya ke sini, terlihat di lapangan antusias masyarakat Siantar untuk memeriahkan ulang tahun Metro Siantar sangat baik,” ujarnya.

Kadis Dikjar Setia Siagian menambahkan, senam massal ini adalah gerakan awal untuk menunjukkan kepada masyarakat yang memiliki kecakapan, kecerdasan, serta berjiwa mandiri dan berciri hidup sehat.

“Dengan begitu, akan tercipta generasi yang sehat, tangguh, serta mandiri dalam bidang pengembangan hidup sehat,” katanya.
Selain senam massal yang di ikuti ribuan masyarakat. Gerak jalan santai mengintari pusat kota juga salah satu kegiatan mengisi acara. Pelepasan gerak jalan santai yang dibuka langsung Pimpinan Umum PT Media Siantar Group Marganas Nainggolan berlangsung meriah, masyarakat start dari Jalan Medeka depan parkir pariwisata menuju Jalan DR Wahidin, masuk ke Jalan Sutomo, masuk ke Jalan Sudirman dan berakhir di Pentas Seni HUT Metro Siantar di Tanah Lapang Haji Adam Malik.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Siantar, tahun depan kita upayakan menyediakan hadiah utama lucky draw berupa mobil!” kata Marganas disambut teriakan masyarakat senang.

Senada disebutkan Wakil Pimpinam Umum Maranata Tobing dan Pimpinan Redaksi Metro Siantar Pandapotan Siallagan. Berterima kasih kepada seuluruh warga Siantar khususnya yang ikut memeriahkan HUT Metro Siantar yang ke-10.

Pda acara itu, lucky draw pun langsung diundi. Hadiah yang disediakan Metro Siantar adalah 2 sepeda motor, 3 kulkas, dan sebagainya. “Etah mimpi apa aku kemarin bisa mendapat sepeda motor hanya dengan uang Rp15 ribu,” kata Godang Nasution (43) penerima satu sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar