Selasa, 30 April 2013

Pemkab segera bangun fasilitas desa tertinggal


Bupati Simalungun JR Saragih menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membangun fasilitas pendukung di Nagori Bosi Sinombah Kecamatan Dolok Silau.

“Kita akan segerakan dan mudah-mudahan tahun ini dapat ditampung di P-APBD dengan persetujuan DPRD. Kita juga akan minta bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat,” kata Bupati, hari ini.

Kedatangan Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pejabat di jajaran Permkab Simalungun ke nagori ini untuk memperingati Hari Kartini ke 134 dirangkai dengan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 10 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 41.

Sedangkan pernyataan Bupati itu untuk menanggapi harapan tokoh masyarakat Johannes Sinaga terkait infrastruktur jalan, sarana pertemuan, sarana air minum, bibit-bibit pertanian.

“Nagori (desa) ini memang terkesan tertinggal karena infrastruktur jalan kurang mendukung,” ujar Bupati sembari menyampaikan khusus untuk sarana air minum yang berjarak lima kolimeter, Pemkab akan bekerja sama dengan TNI menyelesaikan masalah ini.

Untuk loods, sarana MCK (mandi, cuci dan kakus), Bupati memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta dan diharapkan dikerjakan secara swakelola dan tidak boleh ditenderkan. “Pangulu harus segera mengajukan permohonan (proposal) karena ini dana bantuan sosial saya,”  ujar Bupati.

Ketua DPRD Simalungun Binton Tindaon menyampaikan dukungan terhadap permohonan masyarakat untuk pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat nagori ini. “Kebutuahan masyarakat menjadi perioritas bagi kami dalam menyusun anggaran yang akan datang,” janji Binton.
Editor: SASTROY BANGUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar