Kamis, 04 April 2013

Pemkab Simalungun Bangun Rumah Janda Miskin


Simalungun, Sumut, Pemkab Simalungun memberikan bantuan uang sejumlah Rp70 juta untuk membangun rumah warga tidak mampu di Huta Dolok Saribu, Nagori Dolok Saribu, Kecamatan Dolok Pardamean.

Selama ini Tiar br Girsang (63 tahun) bersama seorang anaknya, yang menerima bantuan, tinggal menumpang di rumah tetangganya dengan luas kamar 2×1,5 meter lantai tanah dinding tepas (gedek).

“Saya prihatin melihat kondisi kesehatan dan rumah ibu ini, untuk itu kami akan memberikan bantuan buat membangun rumah ini,” kata Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Kadis Kesehatan dr Saberina MARS, Plt Sekda Ir Jhon Sabiden Purba MUM, Pangulu Nagori Dolok Saribu Jalmen Saragih ketika berkunjung ke Nagori Dolok Saribu, Senin.

Mendengar bantuan yang akan diberikan Pemkab Simalungun, Tiar merasa terharu sambil menitikkan air mata. Selanjutnya Bupati memberikan kata-kata penghiburan buat Tiar agar tidak larut dalam kesedihan. “Jangan menangis Bu, ini adalah tugas kami sebagai Pemerintah memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan, jadi tidak usah bersedih,” ujar Bupati.

Selain akan membangun rumahnya, dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 4 juta kepada Tiar br Girsang untuk bekal hidup mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pangulu Nagori Dolok Saribu Jalmen Saragih menceritakan bahwa kondisi kesehatan Tiar Girsang yang mengalami kebutaan dialaminya sudah 4 tahun terakhir. “Sejak suaminya almarhun B Saragih meninggal dunia beberapa waktu lalu kondisi kesehatannya menurun. Sementara ketika berumah tangga, mereka dikaruniai seorang anak perempuan”, ungkapnya.

Jalmen menambahkan, Tiar mengalami kebutaan setelah sebelumnya menderita sakit, dan lama-kelamaan kedua matanya tidak bisa melihat lagi. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama seorang anaknya, Tiar berharap belas kasihan dari warga.

Para tentangga mengungkapkan, untuk kebutuhan sehari-hari Tiar mereka memberikan bantuan makanan. ”Kami memang prihatin melihat kondisinya. Mudah-mudahan dengan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Simalungun sedikit meringankan beban Tiar,” ujar Br Purba salah seorang tetangga tiar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar