Kamis, 04 April 2013

Jalan Berlobang Ditambal Provinsi


Keluhan warga kota terhadap jalan berlobang dan bergelombang dari Simpang Tugu Adipura  di depan eks kantor Bupati Limapuluh Kota, Simpang Labuh Basilang hingga ke perbatasan kota di Batang Tabik, mulai terjawab. Meski belum ditingkatkan dengan aspal hotmix, tapi pihak Provinsi sudah memberi sinyal, untuk memeliharanya dengan menambal bagian yang  berlobang.

“Kita sudah mendapat sinyal dari Dinas PU Sumatera Barat untuk menambal bagian yang berlobang dalam tahun ini. Tapi, untuk peningkatan kualitas, kemungkinan akan dianggarkan dalam tahun 2014,” sebut Kabid Bina Marga Dinas PU Payakumbuh, Kamis (4/4).

Menurut Zul Arman,  sesuai status, Jalan A. Yani dan Jalan M. Yamin tersebut merupakan jalan provinsi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah  Sumatera Barat. Jalan tersebut, jalur lintas antar Kota dan Kabupaten dari arah Sijunjung, Lintau dan selatan Kabupaten Limapuluh Kota menuju Riau.

Karena itu, Pemko Payakumbuh tidak menganggarkan dana pemeliharaan ruas jalan tersebut dalam APBD. Sementara, badan jalan tersebut sudah sejak lama rusak, akibat dilewati kendaraan bertonase besar.  Tapi, dengan adanya rencana pemeliharaa jalan itu dalam tahun anggaran berjalan ini, sedikitnya banyaknya sudah mengobati hati masyarakat Payakumbuh, simpul Zul Arman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar