Senin, 22 April 2013

Mantan Bupati Aceh Barat Jadi Bacaleg PA


 Mantan Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, Minggu (21/4) didaftarkan sebagai salah seorang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Aceh (PA). Pendaftaran caleg dari PA oleh Ketua PA, Tgk Yussaini MS bersama sekretaris, Rizwan MA serta pengurus untuk Pemilu 2014 mendatang.

Jumlah caleg yang didaftarkan oleh PA Aceh Barat sebanyak 30 orang (120 persen) dari komposisi 25 kursi DPRK. Di antara 30 calon itu, tiga di antaranya adalah kader PA yang saat ini menjabat anggota DPRK, yakni Barnawi, Taufik Ali, dan Nurhayati. Pendaftaran dan penyerahan berkas diterima Ketua Pokja Pencalonan KIP, Bahagia SH.

Ketua Pokja Pencalonan KIP, Bahagia  kemarin mengungkapkan, pendaftaran caleg akan dibuka hingga Senin pukul 16.00 WIB. Selain itu, rata-rata parpol mendaftarkan caleg sebanyak 25 orang sesuai konposisi kursi DPRK. Namun ada juga parpol mendaftarkan sebanyak 30 kursi (120 persen). “Terhadap ada parpol yang daftar 120 persen caleg akan dikonsultasikan ke KIP Aceh,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Sekretaris DPW PA Aceh Barat, Rizwan MA mengatakan, para caleg yang didaftarkan PA itu sudah lulus tes baca Alquran yang dilaksanakan di kantor partai, Sabtu (20/4). Uji baca Alquran itu melibatkan dewan juri seperti Tgk Nyak Ara dan Tgk Hayani dengan kriteria penilaian mencakup adab, tajwid, dan fasahah.

Sementara itu, Partai Damai Aceh (PDA) Aceh Barat, Sabtu (20/4) sekitar pukul 15.00 WIB mendaftarkan sebanyak 25 caleg ke KIP. Pendaftaran caleg dari parlok ini diterima oleh Ketua KIP, Mahrizal bersama, Ketua Pokja Pencalonan, Bahagia. “Caleg dari partai kita sudah kita daftarkan,” ujar Ketua PDA, H Amri HR.

Hingga kemarin, tercatat sebanyak enam (dari 15 parpol) yang sudah menyerahkan berkas bacalegnya ke KIP. Yaitu, Partai Demokrat, PKS, PDA, PPP, PKB, dan PA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar