Kamis, 04 April 2013

Tas KW Laku Keras


BANDA ACEH - Tas merupakan salah satu dari sekian banyak produk fashion yang selalu menjadi pusat perhatian kaum hawa. Tas juga memberikan prestise tersendiri, sehingga tak heran jika banyak kaum perempuan yang mengidam-idamkan tas merek terkenal (branded).

Namun masalahnya, harga sebuah tas branded asli cukup mahal, mencapai puluhan juta rupiah. Untuk tas tiruan dengan kualitas original saja, harganya berkisar mulai mulai Rp 3 juta sampai Rp 10 jutaan.

Tas tiruan ini terbagi lagi berdasarkan kualitasnya, yang kemudian dikenal dengan istilah KW, singkatan dari kata ‘kwalitas’. Akibatnya banyak konsumen yang beralih membeli tas KW dengan lebel merek terkenal. Tas-tas ini memiliki desain/model nyaris sama dengan aslinya, hanya saja berbeda dari sisi kualitas.

Di Banda Aceh, tas-tas KW tersebut sangat diminati para kaum ibu dan mahasiswi. Harga jualnya berkisar mulai dari Rp 70.000 sampai dengan Rp 450.000.  “Jenis tas ini disukai karena harganya yang murah meriah dan modelnya bagus-bagus,” ujar Icha, pramuniaga sebuah toko tas di Kawasan Pasar Atjeh Baru, Banda Aceh,

Di tokonya ia sebutkan, ada beberapa merek tas yang tersedia, yaitu, Furla, Prada, Hermes, Chloe, dan Channel. Sedangkan modelnya ada yang selempang, cangklong, ataupun kombinasi keduanya.

“Tas yang paling banyak dicari adalah merek Furla. Dalam sehari merek ini bisa laku sampai 5 buah. Sementara untuk keseluruhan merek, penjualan per hari bisa mencapai 20 tas, terutama ketika tanggal muda seperti sekarang,” ujar Icha menambahkan.

Dia mengaku tas-tas yang dipasok dari Jakarta itu merupakan produk buatan Cina, Hongkong, dan Itali. Dari penjualan tas tersebut, sehari Icha mengaku bisa meraih pendapatan mencapai Rp 4 juta.

Demikian juga halnya untuk dompet. Menurut pedagang, Erlizal, dompet-dompet tiruan dengan merek terkenal dijual mulai dari Rp 120.000 sampai Rp 160.000. “Pembelinya mulai dari mahasiswa, wanita karir, dan ibu rumah tangga,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar