Senin, 11 April 2011

Balapan Liar, 12 Sepmor Diamankan Polisi

SIGLI, Aceh- Sedikitnya 12 unit sepeda motor (sepmor) diamankan aparat Kepolisian Resor (Polres) Pidie. Pasalnya, pada Sabtu (10/4), sekira pukul 23.00 WIB, para remaja pemilik sepmor dimaksud terlibat balapan liar (bali) di jalan dua jalur Keuniree, yang menghubungi Kecamatan Pidie.

Aksi balapan liar itu dibubarkan langsung Kabag Humas Polres Pidie, Iptu Rahmad N, beserta 15 personel satuan lalu lintas, sabara, reskrim, dan narkoba. Para pembalap liar yang sempat digelandang ke Mapolres Pidie, rata-rata siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Aksi yang dilakoni para remaja itu sudah sangat meresahkan masyarakat. Apalagi, aksi mereka bisa mengancam nyawa orang lain dan merugikan para siswa SMA itu. 

Usai ditangkap, ke-12 sepmor dari berbagai jenis yang terjaring dalam aksi bali tersebut telah diamankan di Mapolres Pidie. “Pembalap liar itu akhirnya kami lepas setelah diberikan pengarahan. Sementara 12 sepmor milik mereka telah kami tilang untuk diproses secara hukum,” tegas Rahmad kepada Prohaba, Senin (11/4).


Kepada orang tua, Rahmad memminta agar menasehati anak mereka, tidak ugal-ugalan saat mengendarai sepmor di jalan raya. “Ya, sedianya orang tua tetap memantau anaknya di luar, supaya tidak terjerumus pada kegiatan negatif yang merugikan tunas-tunas bangsa,” tandas Rahmad.

Kemarin, 12 sepmor milik personel Polres Pidie juga ditahan di Mapolres setempat. Ke-12 sepmor dimaksud tidak memiliki kelengkapan berkendara. Kelengkapan dimaksud Rahmad,  antara lain tidak memakai dua kaca spion, STNK, dan pemakaian nomor polisi yang tidak sesuai dengan kendaraan.

“Kami melakukan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, polisi lebih baik dalam berlalu lintas. Dan, pengendara ke-12 sepmor ini telah ditangani pihak Kasi Propam Polres Pidie,” pungkas Rahmad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar