Kamis, 15 September 2011

Bank Sumut Tuan Rumah Porseni BPD se-Indonesia

MEDAN-Dirut Bank Sumut, Gus Irawan, bersama beberapa orang direksinya mendatangi Kantor Sumatera Utara Pos Graha Pena Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (14/9). Kedatangan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dalam menyukseskan even yang dijuluk Porseni Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia.

Ia menjelaskan, kegiatan yang akan dimulai 23 September 2011 mendatang ini merupakan even dalam mendorong misi memperkenalkan daerah Sumut ke 33 provinsi di Indonesia. “Pesertanya hanya 1.500 orang, namun kontingennya sekitar 4.000 orang. Kontingen ini berasal dari pegawai-pegawai maupun outsourching BPD dari seluruh Indonesia,” terang Gus Irawan.

Gus menerangkan, stigma orang memandang Sumatera Utara mayoritas hanya dari sisi negatifnya. Nah, dengan even ini stigma negatif seperti itu akan diminimalisir dengan bantuan dan kerja sama media, pemerintah daerah serta Kapolda dan Pangdam untuk pengamanan even ini.

Even yang baru dibuka pada 24 September 2011 dan dilaksanakan di Lapangan Unimed ini akan digelar di 15 lokasi berbeda dengan cabang olahraga dan seni masing-masing. “Jadi untuk kelancaran, tertib dan suksesnya kegiatan ini kita mohon dukungan dari Sumut Pos. Kita berusaha untuk memberikan kesan terbaik kepada tamu-tamu kita nanti,” kata Gus Irawan.

Saat ditanyakan, tentunya target kegiatan ini tak hanya untuk meraih prestasi, maka apa target berikutnya? Gus Irawan menjawab, tak muluk-muluk menjadi test case utnuk mengajukan diri menjadi tuan rumah PON XVIII 2012.
“Kapan kita ingat di Medan kita (Pemerintah atau swasta, Red) pernah menggelar even dengan mendatangkan orang dari seluruh penjuru Indonesia dengan jumlah 4 ribu orang? Kita tak ingat, karena sudah terlalu lama. Nah, dengan even ini kita berusaha bisa mengambil hati para kontingen yang akhirnya bisa berstigma Sumut atau Medan bukan daerah atau satu kota dengan penduduk yang berjiwa keras. Kita juga berharap bisa merubah slogan ‘Ini Medan Bung’ menjadi ‘Ini Baru Medan’,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Umum PT Bank Sumut M Yahya yang pada kegiatan ini sebagai ketua panitia menjelaskan, untuk menghasilkan yang lebih fair dalam setiap cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan akan diwasiti dengan orang-orang yang benar-benar berkompeten di bidangnya.

Di kesempatan sama, Pemimpin Redaksi Sumut Pos Zulkifli Tanjung mengamini permohonan PT Bank Sumut dengan mengatakan akan mendukung penuh kegiatan tersebut. “Sumut butuh image baik untuk membangun citra Sumut di mata daerah lain. Untuk itu kita akan dukung penuh kegiatan ini,” ujarnya.

Ia juga berjanji akan menyediakan halaman khusus untuk mempublikasikan kegiatan tersebut di Sumut Pos. “Kita juga akan mengalokasikan satu atau dua orang wartawan khusus untuk meliputnya,” kata Zulkifli lagi.

Ia berpendapat, dengan dipublikasikannya sejumlah kontingen dari daerah lain, maka mereka akan membawa pulang surat kabar tersebut ke daerahnya. “Kita berusaha memberikan kesan Sumut atau Medan itu bukan daerah yang diisi dengan orang-orang berwatak keras. Malah sebaliknya, jadi bisa meningkatkan citra baik bagi Sumut,” tandasnya.
Gus Irawan juga berharap, sebagai tuan rumah, Sumut juga bisa meraih prestasi pada kegiatan itu. Yakni dapat meraih juara umum.

Di tempat terpisah, Walikota Medan Rahudman Harahap memberikan apresiainya kepada pihak BPD atas digelarnya Pekan Olahraga dan Seni di kalangan BPD se-Indonesia yang dilaksanakan di Kota Medan. “Saya memberikan apresiasi kepada pihak panitia dan BPD sendiri atas digelarnya suatu event besar yakni Pekan Olahraga dan Seni di kalangan BPD dimana kegiatan ini dilaksanakan di Kota Medan, sehingga masyarakat Kota Medan bisa tahu dan inilah salah satu indikator untuk memajukan olahraga. Selain itu, juga upaya Pemko Medan merenovasi Stadion Teladan,”ujar Rahudman, Rabu (14/9) balai Kota Medan.

Untuk itu, lanjut Rahudman, dalam event ini nantinya arus kunjungan ke Kota Medan akan meningkat. Nantinya, para peserta selain melakukan pertandingan juga akan melakukan kunjungan keberbagai tempat yang ada di Kota Medan dengan melakukan penginan di beberapa hotel yang dinilai sangat memadai dan berkelas yang tersedia banyak di kota medan.

Direktur Utama Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu SE mengatakan, kunjungan kepada Walikota Medan adalah untuk melaporkan rencana dan program yang ada dan seklaigus juga event ini nantinya mendukung Visit Indonesia Year dimana Kota Medan adalah sebagai Kota Kunjungan Wisata pada 2012, dan bersepakat ini menjadi momentum awal, untuk memberikan kesan kepada para tamu yang datang, bahwa inilah Medan.

“Dengan adanya event ini kami bersepakat menjdikan momentum awal memberikan kesan kepada para tamu yang akan berkumjung ke Kota Medan, bahwa inilah Medan, dan kami BPD SU juga ikut mendukung memberikan kontribusi kekondusifan Kota Medan, ikut mendukung program Pemko Medan termasuk mendukung visit Medan Year 2012,” cetusnya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar