Selasa, 09 Agustus 2011

Dua Buah Toko di Padang Basi Habis Dilalap

Di tengah umat Islam menjalankan sholat tarawih pada bulan puasa ini, kebakaran hebat menghabiskan 2 buah toko di Jalan Raya Padang Besi Indarung Padang. 

Dua buah toko milik Ujang (53) ini diantaranya toko bangunan dan sebuah warung internet yang terlerak bersebelahan. Menurut keterangan warga sekirar kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.45 wib. 

Menurut keterangan warga di lokasi kejadian, awalnya melihat asap yang sangat banyak di toko bangunan tersebut dan penyebab kebakaran karena anak-anak yang bermain kembang api dan petasan di lokasi kejadian. 

Tak lama pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api, setelah setengah jam api dapat dipadamkan.

Kabid Pemadam Kebakaran, Andre Algamar menyatakan, menerima informasi kebakaran pada pukul 19.45 wib dan langsung menuju ke lokasi kejadian dan api berasal dari toko bangunan. Penyebab kebakaran diduga karena kembang api, tetapi kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Dengan kejadian ini dihimbau kepada masyarakat untuk tidak main petasan pada puasa ini, karena sehari ini saja sudah dua kejadian terjadi. 

Dalam kebakaran ini Dinas Kebakaran menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit Damkar Indarung dengan 20 personil Damkar Padang, sedangkan untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada, kerugian belum bisa dipastilan, namun kerugian diperkirakan lebih dari Rp100 juta.

Akibat kebakaran tersebut jalan di kawasan Indarung mengalami kemacetan yang cukup panjang, karena warga yang berada di lokasi kejadian kaget dengan kebakaran tersebut dan berdatangan kelokasi kejadian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar