Selasa, 13 Agustus 2013

Tiket KA ke Kualanamu 60 Ribu

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menurunkan harga tiket kereta api dari Lapangan Merdeka Medan menuju Bandara Kualanamu dari Rp80 ribu menjadi Rp60 ribu. Menurut Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan, harga khusus ini berlaku 11 Agustus hingga 31 Agustus, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia.

“Itu Promosi kemerdekaan, setelah itu normal lagi (Rp80.000),” jelas kepada wartawan di Stasiun Tanah Abang, Tanah Abang, Jakarta, Senin (12/8).

Ignasius Jonan melihat prospek angkutan KA dari dan menuju Kualanamu sangat bagus. Karena itu, KAI akan mendatangkan 2 rangkaian kereta diesel dari Korea Selatan untuk menambah armada layanan.

Selama ini, kereta Bandara Kualanamu masih memakai rangkaian kereta diesel pinjaman dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Diharapkan, pada September 2 rangkaian kereta tersebut akan mulai beroperasi.

“Sehari penumpang di Kereta Bandara Kualanamu penuh terus. 80 persen hingga 100 persen setiap hari. Jumlahnya 2.500 orang, kita ingin tingkatkan menjadi 6.000 orang dalam sehari,” tutur Jonan.

Alasan Jonan memilih kereta dari Korea tersebut karena produknya bagus dan harganya terjangkau. Namun sayangnya, Jonan tidak menyebutkan berapa PT KAI harus merogoh kocek demi mendatangkan kereta tersebut. “Nanti datang 2 minggu lagi,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar