Selasa, 13 Agustus 2013

Kebutuhan Khusus SMPN 1 Kubung

SMP Negeri 1 Kubung Kabupaten Solok, melaksanakan berbagai program seperi Cerdas Istimewa dan Bakat Istimewa, dimana SMPN 1 Kubung juga menampung dan menerima Siswa yang putus sekolah, dan siswa memiliki kebutuhan khusus (seperti cacat namun bukan keterbelakangan mental) dan ini merupakan satu-satunya di Kabupaten Solok.

Hal itu diuangkapkan Kepala SMPN 1 Kubung Abdul Rahman yang juga Ketua Panitia Pelaksana Reuni SMPN 1 Kubung kepada Bupati Solok Drs. H. Syamsu Rahim dan ratusan Alumni yang hadir pada acara yang digelar di sekolah tersebut, Minggu (11/8).

Namun diakui Abdul Rahman, SMPN 1 Kubung ini masih mempunyai kekurangan dalam sarana dan prasarana pendidikan seperti ruangan belajar sehingga kegiatan belajar mengajar harus dilaksanakan pada pagi dan siang. Demikian juga dengan sarana pendukung lainnya, masih berkekurangan.

Dalam sambuatannya Bupati Syamsu Rahim mengharapkan, Reuni yang diadakan jangan hanya dijadikan sebagai ajang silaturahim saja, namun juga hendaknya memberikan hal positif bagi perkembangan almamaternya, seperti turut memberikan sumbagan materi untuk pembangunan sekolahnya.

“Reuni untuk masa yang akan datang diharapkan juga melibatkan orang tua wali murid, sehingga apa yang menjadi program sekolah dapat juga disampaikan didalam kegiatan ini”, harap Bupati Syamsu Rahim.

“Sudah banyak tokoh dan orang yang berhasil dari lulusan SMP ini, saya juga lulusan dari SMP ini dan banyak lagi pejabat yang lulusan SMP ini sehingga tentu saja bisa kita bersama-sama membantu secara materil untuk pembuatan mimbar pidato yang relatif bagus”, ulasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Syamsu Rahim yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hj. Erlinda, S.Sos yang juga merupakan lulusan atau alumni SMPN 1 Kubung, memberikan sumbangan sebesar Rp 1 juta dan Rp 500 Ribu secara pribadi untuk pembangunan Mimbar Pidato.

Tidak itu saja, sumbangan pancingan yang diberikan Bupati Syamsu Rahim dan Hj. Erlinda, juga diikuti oleh para Alumni SMPN 1 Kubung yang hadir pada acara itu, sehingga sumbangan yang terkumpul sebesar Rp. 5,5 juta, untuk kelengkapan sarana dan prasarana sekolah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar