Selasa, 13 Agustus 2013

Walikota Halal bi Halal dengan PKDP se-Indonesia

Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman Halal bi Halal dengan jajaran pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) se-Indonesia, Senin (12/8) bertempat di Aula Balaikota Pariaman.

Walikota Mukhlis Rahman mengatakan, kegiatan ini sangat besar maknanya untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemko Pariaman dengan para perantau asal Pariaman yang pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Perantau ini berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

"Kami sebelumnya menyampaikan selamat datang dikampung, mohon maaf lahir dan batin. Kegiatan ini sangat besar artinya dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim kita," ujar Mukhlis.

Menurutnya, PKDP mempunyai peran yang sangat penting dalam mensukseskan pembangunan di Pariaman. Sebagai organisasi kemasyarakatan telah banyak membantu, terutama kepada sanak suadaranya yang ada di kampung.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini hubungan baik antara pemerintah Kota Pariaman dengan PKDP tetap terjalin dengan baik. Kebersamaan terus dijalin dan ditingkatkan, agar Pembangunan Kota Pariaman lebih baik kedepannya. Dengan dukungan bersama tentunya kesejahteraan masyarakat yang dikampung bisa ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut Walikota memaparkan kondisi Pembangunan Kota Pariaman dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Program yang sudah dilaksanakan, diantaranya pendidikan gratis melalui program Wajib belajar 12 tahun dan jaminan kesehatan gratis melalui program JKSS (Jaminan Kesehatan Sabiduak Sadayuang).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPP PKDP Suhatmansyah, sejumlah pengurus DPP, DPW dan DPD PKDP se-Indonesia. Selain itu jajaran Pemerintah Kota Pariaman hadir, Sekda Armen, Asisten Tata Praja Lukman Syam, Staf Ahli dan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar